05 Maret 2013

TOP 5: SUKA LAGU YANNI, INI AWAL MULANYA

Yanni (diucapkan / jɑ ː ni / yah-nee), lahir Yiannis Hrysomallis Yunani: Γιάννης Χρυσομάλλης; klasik transkripsi Giannis Chrysomallis pada tanggal 14 November 1954, di Kalamata (Yunani) merupakan salah satu musisi, pianis, dan komposer beraliran New Age.

Saya pertama kali menggemari dan mengagumi karya musik Yanni ketika saudara tertua saya sering mendengarkan lagu-lagu dari album “Inspirational Moment” yang merupakan kompilasi dari lagu-lagu aliran “New Age”. Nah, dari situ saya hanya sebatas suka pada lagu-lagunya tanpa peduli siapa musisinya. Tapi, sejak kakak saya tadi membeli sebuah kaset VCD album konser Yanni “Tribute” pada tahun 97 kalau tidak salah, saya seketika jadi jatuh kagum pada sosok Yanni beserta karya-karyanya.

Oh ya, si Yanni ini adalah salah satu musisi langka loh. Kenapa?? Karena ia merupakan seorang musisi Otodidak, dan yang lebih mengagumkan, walaupun ia seorang komposer yang telah menelurkan beberapa megahits, si Yanni ini ternyata tidak bisa membaca not balok.. Hmm.. Unbelievable.. But, It`s true..
Baiklah, tanpa banyak basa basi, saya akan share beberapa lagu Yanni dari album “Tribute” yang paling saya gemari dan membuat saya makin ketagihan dengan lagulagu Yanni.. Cekidot...

5. Nightingale

Hmm.. unsur etnik China sangat kental terasa dalam lagu ini...



4. Renegade

Saya sangat menyukai mendengarkan biola, dan di lagu ini permainan biolanya kereen.. (y)



3. Waltz in 7/8

Lagu ini bisa menenangkan cooy, dijamin bakalan geleng-geleng sendiri deh.. Paling mantap tuh permainan keybord solo dari Ming Freeman di ujungnya.. Uhh.. :D



2. Adagio in C Minor

Dibuka dengan alunan cello yang lembut.. Hmm.. Lagu sedih?? Maybe..



1. Tribute

Nah, judul lagu yang sama dengan judul albumnya. Lagu ini paling saya sukai di album ini. Apalagi ada biola yahud di ujungnya...



Oke sekian.. Semoga tak banyak yang tidak setuju dengan saya kalau lagu-lagu dari si Yunani satu ini keren abis..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar