28 Februari 2013

Tracklist: 5 Relaxing Instrumental (part 1)

Kawan, Anda pernah mengalami hari penuh pikiran?? Merasa jenuh?? Atau bahkan hampir gila?? Kini ada klinik T*ng F*ng yang siap menyembuhkan Anda tanpa operasi.. (STOOOOP.... Bukan ituuu.. -__-)

Maap..Maap.. :D

Tapi, jika Anda betul pernah mengalami hal-hal di atas, saya punya beberapa tracklist yang bisa membantu Anda untuk rileks dari beberapa pikiran yang menumpuk.. Tentunya ini hanya penilaian subjektif saya, tapi semoga tidak banyak dari Anda yang tidak setuju dengan ini.. Cekidot...

(catatan: jangan heran jika dalam tracklist ini kebanyakan dari Yanni, soalnya saya penggemar berat musisi aliran “new age” otodidak dari Yunani ini)

5. Yanni - Playing By Heart (Album: Ethnicity)



Dengan tempo yang agak nge-beat, lagu ini sangat pas dijadikan pembuka dari proses “terapi relaksasi” Anda, alunan nada yang dominan dari sebuah alat musik tiup (tak tau namanya).. Nah, jika Anda betul-betul meresapi alunan musik dalam lagu ini, saya jamin tanpa sadar beberapa anggota tubuh Anda akan ikut bergoyang.. So, lets joget with this.. :D

4. Vanessa Mae - I`m a Doun For Lack O`Johnnie (A Little Scottish Fantasy) (Album: Fantastic Violin)



Vanessa..oh..Vanessa... Ajari aku main biola dong.. *mupeng

Nah, si Vanessa ini memang si violinis jempolan deh (kayak nama buah.. *itu JEMBOLAN qaqa.. -__-).. Dan lagunya yang paling ane suka ya “I`m a Doun For Lack O`Johnnie” ini, bikin merinding euy.. Dan iramanya juga tidak terlalu nge-beat (seperti dalam “Contaradanza”) sehingga pas untuk dijadikan track pembantu relaksasi pikiran Anda sobat. Apalagi pas menyentuh klimask lagunya (yang menurut ane ada di pertengahan lagu). Dan masih menurut ane nih gan, lagu ini membuat kita kembali mengingat momen-momen indah dalam hidup kita (pas buat relaksasi kan )

3. Yanni – Tribute (Album: Tribute)



Dan setelah bernostalgia dengan memori indah bersama si Vanessa, lanjut kita ke lagu yang dimainkan Yanni bersama sebuah orchestra ini. FYI, saya pertama jatuh cinta sama karya si Yanni dan aliran musik “new age” ya karena album ini. Dibuka dengan alunan Violin dan Cello yang uuhh.. Lagu ini saya yakin bakalan membuat seluruh tubuh Anda mulai lemas dan bayangan memori indah Anda berlanjut ke impian indah.. Sebuah jalan menuju istirahat yang sempurna..

2. Yanni - So Long My Friend (Album: Love Songs)



Tuh kan, Yanni lagi. Lagu yang sangat lembut ini, didominasi oleh deru piano/keybord khas sang maestro. Saya kembali menjamin, mendengar lagu ini tubuh Anda yang telah lemas oleh “Tribute” akan semakin terbawa dalam suasana rileks dan nyaman..

1. Stephen Rhodes – Voice of Compassion (Album: Pure Healing)



Nah, jika tubuh Anda betul-betul telah siap untuk rileks dan istirahat nyaman, maka track terakhir ini akan membawa Anda pada puncak relaksasi (jika beruntung mimpi indah akan menyusul). Alunan piano yang mendominasi dalam lagu berdurasi lumayan lama ini saya jamin akan membuat Anda betul betul rileks dan pikiran penat Anda akan terasa semakin tenang. This is the moment.. :D

Sebuah informasi yang lumayan tak penting, lagu ini pernah saya putarkan pada sebuah kelas pelatihan sebagai tujuan relaksasi sejenak setelah melalui seharian yang melelahkan. Dan hasilnya, para peserta dengan nyenyaknya tertidur pulas di dalam ruangan.. :D

Nah, ini baru part 1, tunggu part berikutnya nah.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar